Menu

Senin, 29 Oktober 2012

Smartphone Android Khusus untuk Orang Buta yang direncanakan Qualcomm

Menggunakan sebuah handphone layar sentuh tentunya akan menjadi kerepotan tersendiri bagi orang buta. Untuk itu, Qualcomm bersama Project RAY pun berusaha meluncurkan sebuah handphone Android yang memang khusus ditujukan untuk para penderita kebutaan.
Handphone Android tersebut, menurut Qualcomm, akan dilengkapi dengan segala fasilitas yang ada pada sebuah smartphone Android. Perangkat tersebut, akan mudah untuk digunakan, multi fungsi serta akan disinkronisasikan dengan Central Library for the Blind milik Israel.
Smartphone ini pun mampu melakukan panggilan, SMS dengan vocal read-out, object recognition, navigasi, remote assistance, layanan social network, audio book serta fitur hiburan lain. “Pengguna tinggal menyentuh posisi manapun di layar dan posisi tersebut menjadi starting poin untuk memilih audio-book, messaging atau fitur lainnya,” ujar CEO Project RAY, Boaz Ziberman.
Menurut Boz, handphone tersebut juga akan dilengkapi dengan kemampuan built in getar serta feedback berupa suara. Dan, yang paling penting, handphone tersebut akan menggunakan UI yang mampu beradaptasi dengan kebiasaan pengguna.
Tentu saja handphone ini juga akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon. Untuk sistem operasi, kedua perusahaan masih belum mengungkapkan versi apa yang bakal mereka gunakan pada handphone tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar