Menu

Senin, 29 Oktober 2012

Tips Memilih Handphone Android Berkualitas


Handphone Android saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Baik kalangan bawah, menengah hingga kalangan atas. Handphone ini juga cocok untuk dipakai segala usia.
Di pasaran, Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan handphone Android. Dari handphone Android lokal, impor, high end, low end dan lain-lain. Namun, handphone Android seperti apakah yang memiliki kualitas terbaik?
Paling tidak terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli handphone Android.
  • Keberadaan update sistem operasi
Sistem operasi Android adalah sebuah sistem operasi open source yang selalu memberikan update secara berkala. Namun, tak semua produsen handphone Android menyediakan update tersebut.
  • Kualitas prosesor
Keberadaan prosesor pada handphone Android menentukan kecepatan dari handphone tersebut. Namun, tak semua jenis prosesor memiliki kualitas tinggi. Kualitas tersebut meliputi konsumsi tenaga, kecepatan prosesor dan lain-lain. Namun, prosesor tidak bekerja sendiri dalam menentukan kualitas sebuah handphone. Prosesor ini juga harus dibarengi dengan RAM serta GPU yang tersemat pada handphone.
  • Memori internal
Handphone Android adalah handphone yang pintar. Dan, kepintaran tersebut bisa dimanfaatkan dengan tepat berkat pemilihan aplikasi yang tepat. Dan, tentu saja handphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar menjadi alternatif lebih baik.
  • Akses jaringan
Anda bisa saja memilih handphone Android murah. Namun, kalau handphone tersebut tidak dilengkapi dengan akses jaringan internet yang cepat, maka handphone tersebut tidak akan bisa dimanfaatkan secara sempurna. Di pasaran, terdapat handphone Android yang tampil dengan jaringan 3G atau bahkan 4G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar